Monday, February 8, 2010

Brankas tempat menyimpan uang



Uang merupakan suatu alat pembayaran yang sah. Semua orang pasti menyukai uang. Karena sekarang ini hampir segala sesuatu nya harus kita beli dengan uang. Bahkan air untuk minum saja harus kita beli juga dengan uang, misalnya dengan harus menjadi langganan PDAM ataupun berlangganan air minum isi ulang. Untung saja oksigen dalam udara bebas masih bisa kita nikmati secara cuma-cuma. Coba kalau mesti bayar juga, pasti hanya orang berduit saja yang masih bisa bernafas sampai sekarang.

Uang penting sekali artinya dalam kehidupan manusia. Susah didapatnya tapi sangat cepat dan mudah habisnya. Jangankan untuk menabung dan berekreasi, untuk biaya hidup sehari-hari saja rasanya sudah pas-pasan. Oleh karena itu kita harus pandai mengelola keuangan. Tidak hanya pengelolaannya saja, penyimpanannya juga harus lebih berhati-hati. Karena tuntutan ekonomi, tingkat kejahatan pun semakin meningkat.

Banyak cara menyimpan uang, mulai dari di bawah kasur, di dalam celengan seperti zaman kita kecil dulu, sampai di bank. Salah satu tempat penyimpanan uang yang aman adalah di dalam brankas, karena brankas dilengkapi dengan kunci rahasia berupa kombinasi angka-angka yang hanya si pemiliknya sendiri saja yang tau. Brankas dapat kita temui di toko-toko yang menjual peralatan kantor, yang juga biasa menjual meja kantor, kursi kantor, dan lemari arsip.

No comments: